Bahtiar, Bahtiar (2020) Evaluasi pembelajaran sains. Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-317-001-7

[img] Text (Buku)
Evaluasi Pembelajaran Sains.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)
[img] Text (Peer review)
evaluasi pembelajaran sains.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (447kB)
[img] Text (Surat Tugas an. Syamsul Arifin)
Evaluasi Pemb Sains-Surat Tugas.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (379kB)

Abstract

Pendidikan sains (IPA) diharapkan dapat menjadi wahana bagi peserta didik untuk mempelajari diri sendiri dan alam sekitar, serta prospek pengembangan lebih lanjut dalam menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Proses pembelajarannya menekankan pada pemberian pengalaman langsung untuk mengembangkan kompetensi agar menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah. Pendidikan sains diarahkan untuk inkuiri dan berbuat sehingga dapat membantu peserta didik untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang alam sekitar. Sains merupakan pengetahuan ilmiah, yaitu pengetahuan yang telah mengalami uji kebenaran melalui metode ilmiah, dengan ciri: objektif, metodik, sistimatis, universal, dan tentatif.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: pembelajaran sains; evaluasi hasil belajar sains; penilaian alternatif; evaluasi soal sains
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Fisika
Depositing User: Rika Kurniawaty M.Hum
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:58
Last Modified: 01 Apr 2021 07:49
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/138

Actions (login required)

View Item View Item