Sulhan, Ahmad and Khairi, Ahmad Khalakul (2019) Konsep dasar pembelajaran tematik di sekolah dasar: SD/MI. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-58-8

[img] Text (Buku)
Pembelajaran Tematik_Compressed.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Peningkatan mutu pembelajaran tematik merupakan tantangan sekaligus tugas bersama semua kalangan, terutama pemerintah, pemerhati dan praktisi pendidikan, serta para pengajar yang konsen berikhtiar meningkatkan kualitas pembelajarannya. Banyak hal yang hendak dibenahi, termasuk model pembelajaran tematik yang diterapkan. Penulisan buku kali ini berikhtiar mewujudkan kesadaran bersama tersebut, sebagai sebuah solusi konkrit dalam meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya di sekolah dasar (SD/ MI). Atas dasar itu, buku “Konsep Dasar Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar (SD/MI)” ini diharapkan dapat berfungsi sebagai sebuah model pembelajaran alternatif yang dapat meningkatkan kemandirian dan produk belajar peserta didik, diterapkan oleh semua pendidik, baik yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti RI maupun di bawah naungan Kemenag RI. Karena tujuan luhur tersebut, penyusunan buku ini patut diapresiasi oleh semua pihak terkait, kendati pun masih jauh dari sempurna.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: pembelajaran tematik; sekolah dasar; metode belajar; model belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: mrs Nuraeni S.IPi
Date Deposited: 14 Apr 2021 01:50
Last Modified: 14 Apr 2021 01:50
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item View Item