Kusaeri, Al (2019) Pengembangan program pembelajaran matematika studi praktis dengan pendekatan problem solving dan etnomatematika budaya sasak. Pertama . CV Sanabil, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram. ISBN 978-623-7090-57-1

[img] Text (Book)
Al-Kusaeri-Isi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)
[img] Text (Peer Review)
Pengembangan program pembelajaran matematika.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (742kB)
[img] Text (Surat Tugas Editor)
Surat Tugas Editor.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (539kB)

Abstract

Usaha untuk melakukan perbaikan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang lebih baik harus dilakukan dalam segala bidang, begitu juga dalam pendidikan dan pendidikan dasar khususnya.pembelajaran matematika di sekolah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan berpikir logis setiap siswa, agar mereka mampu bertahan hidup dan menyelesaikan permasalahan dalam kehidupannya seharihari. Kemampuan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan merupakan hal pokok dalam hidup, sebab melalui proses tersebut seseorang akan lebih mampu berpikir positif dan bertindak lebih baik lagi. Buku ini disusun dengan maksud memberikan pemahaman tentang pengaplikasian matematika dalam menyelesaikan masalah hidup, sebab disadari ataupun tidak kita selalu melakukan hal yang bersifat matematis walaupun sederhana. Memahami isi buku ini akan membantu kita dalam memahami secara praktis dalam mengembangkan atau mendesain sebuah model pembelajaran. Dalam buku ini secara langsung dijelaskan dan contoh hasil pengembngan model pembelajaran matemtika dengan menggunakan pendekatan problem solving dan ethnomatematika. Harapan kami, buku ini dapat memandu guru dalam melakukan proses belajar mengajar menggunakan pendekatan problem solving dan etnhomatematika atau mengembangkannya dengan menggunakan pendekatan yang lain untuk meningkat keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan matematika bagi peserta didik yang sedang mengikuti proses belajar mengajar.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Pengembangan program pembelajaran matematika; pendekatan problem solving; etnomatematika; budaya sasak
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010101 Algebra and Number Theory
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130104 Sasak, Samawa, Mbojo Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130206 Sasak,Samawa, and Mbojo Language Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Dr. M.Si., Kristayulita Kristayulita
Date Deposited: 21 Jan 2021 07:02
Last Modified: 01 Feb 2021 08:49
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/24

Actions (login required)

View Item View Item