Kristayulita, Kristayulita and Lubna, Lubna (2021) Penilaian pembelajaran matematika online. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-209-7

[img] Text (Buku Referensi)
PENIALAIAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA ONLINE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review)
Reviewer_Buku Penilaian Pembelajaran Matematika Online.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (349kB)
[img] Text (Peer Review Editor)
Editor Evaluasi Pem Mtk online.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (124kB)
[img] Text (HAKI)
4.HAKI Penilaian Pembelajaran MTK Online (22 Desember 2021).pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Buku ini dirancang untuk memberikan sedikit teori yang mendasar dan bekerja untuk mempraktikkan masalah. Buku itu terbagi menjadi tiga bagian. Bagian pendahuluan, Bagian pembahasan, dan Bagian simpulan. Bagian pendahuluan membahas latar belakang, rumusan masalah, tujuan , metodologi, teori mutakhir, dan organisasi isi buku. Bagian permasalahan terdiri atas: Bab dua sampai Bab empat membahas Dasar-dasar Penilaian, memberikan landasan teoretis. Bab dua mengulas konsep dasar dan teori penilaian dan membantu pembaca dalam memahami pengembangan kompetensi, hasil, dan tujuan, bersama dengan hubungannya dengan penilaian. Selain itu, beberapa referensi tentang teori belajar — seperti piramida pembelajaran, yang menekankan konsep tersebut bagi pelajar untuk mempertahankan lebih banyak pengetahuan dengan melakukan sesuatu— disertakan untuk membantu pembaca memahami munculnya filosofi penilaian dalam buku ini, yang merupakan kolaborasi, filosofi yang berorientasi pada tindakan, berpusat pada peserta didik. Bab ini juga mengulas konsep penilaian yang berfokus pada pelajar dan pentingnya dalam mengembangkan penilaian online yang efektif. Bab Tiga menerapkan dasar-dasar penilaian yang tercakup dalam Bab dua ke dalam dunia online. Bab ini membahas pertanyaan-pertanyaan seperti: Bagaimana kita memberdayakan peserta didik untuk mengambil tanggung jawab atas pembelajaran mereka di lingkungan online melalui penilaian yang baik? Bagaimana kita bisa membawa pembelajaran langsung ke dalam penilaian pembelajaran online? Bagaimana kita bisa menggabungkan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan refleksi penilaian online? Bagaimana praktik penilaian online yang baik dapat membantu menggerakkan siswa dari akuisisi pengetahuan dasar dan pengulangan untuk pengembangan sebagai praktik reflektif? Bab ini menegaskan bahwa penilaian yang baik dapat mengurangi kesenjangan antara apa yang diajarkan dan apa yang dipelajari. Kami membahas pengembangan rubrik sebagai sarana untuk menjembatani kesenjangan tersebut. Bab ini juga mencakup cara bagaimana lingkungan online dapat digunakan untuk keuntungan penilaian. Topik penilaian online juga membawa kekhawatiran tentang plagiarisme dan kecurangan. Bab ini selanjutnya beralih ke pertanyaan-pertanyaan berikut: Bagaimana kita tahu bahwa siswa tersebut berpartisipasi dalam penilaian, apakah orang yang mengikuti perkuliahan? Jika kami memberikan ujian, dapatkah siswa dipercaya untuk tidak membuka buka saat ujian? Seberapa sering menyontek terjadi saat evaluasi online dilakukan? Bagaimana cara terbaik menangani plagiarisme? Bab Empat dikhususkan untuk topik perkuliahan dan evaluasi program berbasis tentang konsep yang disajikan sebelumnya dalam buku ini. Kami melihat perkuliahan dan program evaluasi sebagai hasil pengembangan kompetensi dan hasil, dan kami menganjurkan penggunaan kompetensi dan hasil sebagai dasar untuk praktik terbaik dalam evaluasi. Bab Lima, Perangkat Penilaian dan Evaluasi, bergerak langsung ke praktik dengan menyajikan penilaian individu dan teknik evaluasi, bersama dengan saran untuk penerapan dan penggunaannya dalam perkuliahan online. Idenya adalah untuk membangun repertoar keterampilan penilaian dan evaluasi yang melampaui yang dicoba dan benar serta meningkatkan dunia dari apa yang mungkin dilakukan secara online. Kami menutup bukunya menawarkan sumber daya tambahan yang akan ditemukan oleh instruktur atau desainer instruksional membantu karena mereka mengembangkan praktik penilaian dan evaluasi lebih lanjut. Bagian Bab Enam, perangkat penilaian dan evaluasi pada bidang matematika. Bagaimana peserta didik melakukan penilaian terhadap materi matematika. Dan Bab Tujuh merupakan Bab Penutup yang berisikan kesimpulan

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: pembelajaran online; standar penilaian online; evaluasi perkuliahan online; penilaian online; penilaian autentik; penilaian kinerja; uji efektif; pengembangan kuis; penilaian matematika; siklus penilaian; aksesibilitas; akomodasi; kolaborasi penilaian
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Dr. M.Si., Kristayulita Kristayulita
Date Deposited: 22 Dec 2021 20:13
Last Modified: 07 Nov 2022 02:17
URI: http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/736

Actions (login required)

View Item View Item