Yusuf, Yusuf and Efendi, M. Harja (2021) Strategi pembelajaran biologi (revisi). Buku Ajar, 1 (1). Sanabil, Mataram. ISBN 9786233171830
![]() |
Text (Buku)
Buku Strategi Pembelajaran Biologi.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
Pembelajaran kooperatif merupakan suatu pembelajaran kelompok dengan jumlah peserta didik 2-5 orang dengan gagasan untuk saling memotivasi antara anggotanya untuk saling membantu agar tercapainya suatu tujuan pembelajaran yang maksimal. Pembelajaran kooperatif muncul karena adanya perkembangan dalam sistem pembelajaran yang ada. Pembelajaran kooperatif menggantikan sistem pembelajaran yang individual. Dimana guru terus memberikan informasi (guru sebagai pusat) dan peserta didik hanya mendengarkan. Pembelajaran kooperatif mendapat dukungan dari Vygotsky tokoh teori kontruktivisme.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran IPA; pembelajaran inquiry; pembelajaran discovery; metode eksperimen; metode kerja lapangan; pembelajaran berbasis masalah; pembelajaran kooperatif; pembelajaran langsung |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Mr M Harja Efendi |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 04:52 |
Last Modified: | 12 Apr 2022 01:40 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/786 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |