Thohri, Muhammad Pengembangan Penilaian (assessment) Pedagogic Model Portofolio Elektronik. In: INTERNATIONAL SEMINAR 2010 PRACTICE PEDAGOGIC IN GLOBAL EDUCATION PERSPECTIVE. universitas pendidikan indonesia, Jakarta.
![]() |
Text (Book Secton (Proceeding))
Prosiding_Pedagogic_Repository.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (480kB) |
Abstract
INDONESIA Pembelajaran di era global harus memperhatikan pembelajaran yang memanfaatkan teknologi secara maksimal. Demikian pula pembelajaran bisa berhasil maksimal jika alat ukur yang digunakan untuk mengukur keberhasilan pembelajaran itu juga terintegrasi dengan teknologi yang digunakan. Seminar internasional praktik pedagogik dalam pendidikan Global mensyaratkan adanya penilaian yang berbasis elektronik yakni pemanfaatan teknologi komputer dalam penilaiannya. Penggunaan portofolio elektronik adalah jawaban dari sekian model penilaian dalam pembelajaran yang up to date dan benar-benar memperhatikan keberagaman siswa. Pertanyaannya kemudian apakah pantas digunakan untuk pedagogi di sekolah jenjang pendidikan dasar. Artikel ini menjawab pertanyaan seputar itu dan memberi solusi bagi problem pemanfaatan elektronik portofolio dalam penilaian.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pedagogi. portopolio, pendidikan guru |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130213 Vocational Education and Training Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Raden . Jie |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 07:44 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 07:44 |
URI: | http://repository.uinmataram.ac.id/id/eprint/2822 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |