Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Item Type | No Grouping
Number of items: 29.

Article

Sobry, M. (2022) Metode guru PAI dalam mengembangkan sikap spiritual dan sosial siswa kelas V SDN 12 Mataram. el-midad Jurnal PGMI, 14 (2). pp. 136-154. ISSN P-ISSN 2087-8389 E-ISSN 2656-4289

Sobry, M. (2022) Analisis pembelajaran era new normal di madrasah aliyah program khusus NW Anjani. al-iltiza Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7 (1). pp. 1-16. ISSN P-ISSN 2654-7902 E-ISSN 2614-3860

Sobry, M. (2022) Analisis peran Tuan Guru dalam mengelola proses pembelajaran pada era new normal. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8 (4). pp. 2604-2615. ISSN P-ISSN E-ISSN : 2442-9511 2656-5862

Sobry, M. (2022) Islamic humanism education for the world. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan), 5 (10). pp. 4309-4314. ISSN (E) 2614-8854 (P) 4309-4314

Sobry, M. (2022) Tahapan pembelajaran dalam pendidikan islam menurut Al-Zarnuji kajian literatur. JUPE; Jurnal Pendidikan Mandala, 7 (3). pp. 671-683. ISSN (P) 2548-5555 (E) 2656-6745

Sobry, M. (2022) The management of student moral development in the learning process at ihya' ulumuddin islamic boarding school, Masbagik, East Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. International Journal of Science and Societ, 4 (3). pp. 445-459. ISSN 2715-8780

Sobry, M. (2021) Implementasi manajemen kelas dalam proses menghafal Al Qur’an di Pondok Pesantren Tohir Yasin Lombok. El-Tsaqafah Jurnal Jurusan PBA, 20 (1). pp. 52-64. ISSN P-ISSN 2087-3638 E-ISSN 2655-7746

Sobry, M. (2021) Analisis pelaksanaan pembelajaran daring di masa pandemi dalam perspektif Strengt, Weakness, Opportunities, Threats (SWOT): studi di SD Negeri 42 Ampenan. El Midad: Jurnal PGMI, 9 (1). pp. 15-27. ISSN ISSN: 2087-8389 E-ISSN: 2656-4289

Sobry, M. and Fadli, Adi (2021) Strategi kepala sekolah mewujudkan kedisiplinan peserta didik di MA Al-Ijtihad Danger. Schemata Jurnal Pascasarjana UIN Mataram, 10 (1). pp. 31-50. ISSN E-ISSN: 2579-5287 P-ISSN: 2337-3741

Sobry, M. (2021) Hambatan guru dalam pembelajaran daring: studi kasus di kelas V MIN 2 Kota Mataram. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8 (2). pp. 159-174. ISSN e-ISSN: 2685-211X p-ISSN: 2354-9580

Sobry, M. and Indrawati, Teti (2021) Motivation and experience of sacred tomb pilgrimage: learnings from the Sasak Tribe Lombok. International Journal of Religious Tourism and Pilgrimage, 9 (4). pp. 88-100. ISSN 2009-7379

Saleh, Muhamad and Sobry, M. (2021) Pendampingan pembuatan minyak sumbawa pada karang taruna Desa Rempe Seteluk Sumbawa Barat. Selaparang: Jurnal pengabdian masyarakat berkemajuan, 5 (1). pp. 516-519. ISSN P ISSN 2614-5251 E ISSN 2614-526X

Sobry, M. (2020) Organizational learning,soft skills or hard skills: which are more important to reinforce teachers innovation in early childhood education programs. Psychology and Education Journal, 58 (1). pp. 5052-5076. ISSN 1553-6939

Sobry, M. and Sa'i, Muhammad (2020) Penguatan kompetensi guru melalui pemanfaatan media sederhana dan modern. El- Tsaqafah Jurnal Jurusan PBA, 19 (1). pp. 97-118. ISSN 2087-3638

Sobry, M. (2016) Proses penjaminan mutu lembaga pendidikan islam melalui manajemen mutu terpadu. el-HiKMAH Jurnal Kajian dan Penelitian, 10 (2). pp. 211-222. ISSN 2086-3594

Sobry, M. and Na'ami, Nazar (2016) Penguatan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan sampah dengan pendekatan keagamaan di kelurahan Prapen. Transformasi Jurnal Pengabdian masyarakat, 12 (2). pp. 105-123. ISSN 2580-9628

Sobry, M. (2014) Reaktualisasi strategi pendidikan islam: ikhtiar mengimbangi pendidikan global. Ulumuna: Jurnal of Islamic Studies, 18 (1). pp. 81-102. ISSN (P) 1411-3457, (E) 2355-7648

Book Section

Sobry, M. and Fattah, Abdul (2018) Horizon ilmu dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram: Kajian pendidikan mengulas seputar integrasi keilmuan. In: Horizon ilmu: Dasar-dasar teologis, filosofis, dan model implementasinya dalam kurikulum dan tradisi ilmiah UIN Mataram. Pustaka Lombok, Lombok, pp. 169-177. ISBN 978-602-5423-07-9

Sobry, M. and Mahsul, Alwan (2015) Persepsi mahasiswa terhadap kemampuan dosen dalam penciptaan suasana belajar yang kondusif di Jurusan PGMI FITK IAIN Mataram. In: Antologi hasil penelitian manajemen kelembagaan dan pembelajaran dalam praktis pendidikan Islam. Pusat Peneltian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 65-84. ISBN 978-602-72451-7-4

Monograph

Arifin, Zainal and Sobry, M. and Nashuddin, Nashuddin (2021) Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Promotor Disertasi Mahasiswa Program Doktor Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Universitas Islam Negeri Mataram Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 sebagai promotor III Atas nama muammar khadafi. Documentation. Pascasarjana UIN Mataram. (Unpublished)

Sobry, M. (2021) Keputusan Rektor UIN Mataram nomor 05 tahun 2021 tentang Promotor Disertasi Mahasiswa Program Doktor Pendidikan Agama Islam Pascasariana Universitas Islam Negeri Mataram semester genap Tahun Akademik 2020/2021. Documentation. Pascasarjana UIN Mataram, Mataram. (Unpublished)

Sobry, M. (2020) Manajemen program akselerasi bagi anak berbakat: studi kualitatif pada tiga SMP di Jakarta Timur. Documentation. UNSPECIFIED, Jakarta. (Unpublished)

Book

Sobry, M. (2022) Pengantar supervisi pendidikan. UIN Mataram Press, Lombok. ISBN 978-623-98882-9-9

Sobry, M. (2021) Strategi pembelajaran. Adab, Jawa Barat. ISBN 978-623-6872-46-8

Sobry, M. (2021) Inovasi pendidikan. CV Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-127-4

Sobry, M. (2020) Penelitian kualitatif. Holistica, Lombok. ISBN 978-602-18045-6-8

Yakin, Nurul and Sobry, M. (2019) Bahasa Indonesia. Kencana, Jakarta Pusat. ISBN 978-623-218-327-8

Sobry, M. (2019) Metode dan model-model pembelajaran. Holistica, Lombok. ISBN 978 602 18045 44

Sobry, M. (2018) Pemimpin dan kepemimpinan. Holistica, Lombok. ISBN 978 602 18045 3 7

This list was generated on Thu Jul 18 05:03:46 2024 WITA.