Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Number of items at this level: 123.

Article

Adawiyah, Rabiatul and Hananingsih, Wahyu (2022) Pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining (SFE) dengan media peta konsep terhadap keterampilan berbicara di Sekolah Dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (1). pp. 136-144. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Ahyar, Ahyar (2017) Literasi teknologi informasi dan komunikasi siswa SDI Lukman al-Hakim Mataram: Model komunikasi dan pendampingan. Jurnal Komunikasi Islam;, 07 (02). pp. 349-370. ISSN 2655-5212 (In Press)

Anwar, Khairil (2018) Penerapan model pembelajaran auditory, intellectualy, repetition (AIR) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran PKN di SDN 11 Mataram. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (1). pp. 26-40. ISSN (p) 2087-8389

Arifin, Syamsul (2017) Persepsi buruh pasar terhadap pendidikan anak: studi kasus pada buruh pasar Mandalika Mataram. el-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 11 (1). pp. 2-20. ISSN 2527-4651

Asriadi, Lalu (2022) Implementasi pembelajaran tematik siswa kelas rendah di MI Yadinu Banok Lombok Timur. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (2). pp. 155-166. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Asyari, Akhmad (2021) Implementasi pembelajaran tematik pada masa pandemi covid-19 di kelas II Mi As-Salam O’o Dompu. Jurnal Penelitian Keislaman, 17 (2). pp. 99-111. ISSN P-ISSN 1829-6491; E-ISSN 2580-9652

Asyari, Akhmad (2022) Pembinaan akhlaq mahmudah di sekolah dasar: metode, kendala dan solusi. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (1). pp. 121-135. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Badrun, Badrun (2022) Principal leadership strategies in shapeing student personality in Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Mataram. Jurnal Bahana Manajemen Pendidikan, 11 (2). ISSN ISSN: Print 2614-6576 – Online 2614-6967

Badrun, Badrun (2022) The relationship between madrasah principal leadership and teacher performance at Madrasah Tsanawiyah. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 14 (4). pp. 6403-6410. ISSN ISSN: 2087-9490 EISSN: 2597-940X

Bahtiar, Bahtiar (2018) Pengaruh strategi think-talk-write (TTW) berbasis kontekstual terhadap keterampilan proses sains siswa kelas VII Mts NW Wanasaba Lombok Timur Tahun Pelajaran 2014/2015. Biota: Jurnal Tadris IPA Biologi, 8 (1). pp. 43-54. ISSN 2460-8483

Citriadin, Yudin (2021) Elementary school teachers’ training needs: innovating digital competence. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (3). pp. 2327-2334. ISSN (p) 2087-9490 dan (e) 2597-940X

Emawati, Emawati (2019) School culture program: implementasion of school innovation in the disruption era in SDIT Anak Sholeh Mataram Lombok. Jurnal Pendidikan Islam, 8 (1). pp. 27-50. ISSN 2301-9166; 2356-3877

Fattah, Abdul (2017) Implementasi program imtaq dalam menunjang pembelajaran rumpun pendidikan agama islam (PAI) di Madrasah Swasta Lombok Barat: studi kasus di MI Nurul Karim NW Kebon Ayu Gerung. El-Hikmah: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan Islam, 11 (2). pp. 1-22. ISSN (e) 2527-4651 dan (p) 2086-3594

Fattah, Abdul (2018) Peningkatan kompetensi pedagogis guru berbasis keterampilan dasar mengajar di MI Nurul Karim NW Kebon Ayu Gerung Lombok Barat. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 14 (1). pp. 13-26. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Fattah, Abdul (2008) Studi analitis dimensi sacifact pendidikan islam pada masa kejayaannya (750-1258 M). Ulumuna: Jurnal of Islamic Studies, 12 (1). pp. 1-28. ISSN (P) 1411-3457, (E) 2355-7648

Fitriani, Mohamad Iwan (2018) Internalisasi pendidikan karakter melalui program imtaq dalam membentuk kepribadian siswa. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (1). pp. 75-97. ISSN (p) 2087-8389

Fitriani, Mohamad Iwan (2019) Pengaruh model pembelajaran student team sachievement division (stad) dengan bantuan media lingkungan sekitar terhadap hasil belajar IPA siswa. El Midad: Jurnal Jurusan PGMI, 11 (2). pp. 133-154. ISSN P ISSN: 2087-8389 and E ISSN: 2656-4289

Hakim, Lukman and Khusniyah, Nurul Lailatul and Mustafa, Pinton Setya (2023) Sosialisasi pendidikan inklusif dan disabilitas di Desa Bayan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Abdinesia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (1). pp. 44-49. ISSN p-ISSN 2775-0183

Hakim, Lukman and Mustafa, Pinton Setya and Sugiarto, Fitrah (2023) Penguatan pembelajaran outing class (Outbound Training) untuk Guru Kelas Rendah Madrasah Ibtidaiyah Kota Mataram. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyaraka, 4 (4). pp. 8044-8052. ISSN P-ISSN 2721-5008, E-ISSN 2721-4990

Hidayati, Dahlia (2017) Peningkatan kualitas madrasah melalui sosialisasi regulasi akreditasi sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jannah NW Ampenan Kota Mataram. Transformasi, 13 (2). pp. 219-226. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Hilmiati, Hilmiati (2020) Penanaman nilai-nilai religius melalui pembiasaan Shalat Duha dan Shalat Dhuhur berjamaah di MI Raudlatusshibyan NW Belencong. ẽl-Midad:Jurnal PGMI, 12 (1). pp. 70-87. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289

Hilmiati, Hilmiati and Sulhan, Ahmad (2020) Penanaman karakter religius melalui metode keteladanan dalam membentuk kepribadian siswa. Cordova Journal/Jurnal Kajian Bahasa dan Budaya, 10 (2). pp. 230-254. ISSN (P) 2302-3155, (e) 2714-5808

Hizam, Ibnu (2020) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa di MI Yusuf Abdussatar Kediri dan MI Attarbiyah Addiniyah Gersik Lombok Barat. Society: Jurnal Jurusan Tadris IPS, 11 (1). pp. 1-11. ISSN 2087-0493

Ihsan, Muhsinul and Nurdiana, Nurdiana (2022) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis riset pengaruh getaran makroseismik terhadap perilaku ikan lele. BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 8 (2). pp. 136-144. ISSN 2580-0922

Jamiluddin, Jamiluddin (2021) Peningkatan aktivitas belajar IPS melalui penerapan strategi bermain peran pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Keruak. Society: Jurnal Prodi Tadris IPS, 12 (1). pp. 31-44. ISSN (p) : 2087-0493,(e) : 2715-5994

Jihad, Salimul (2018) Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa dalam Pelajaran Mufrodat Kelas VI MI NW Dasan Agung Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017. El-Tsaqafah: Jurnal Jurusan PBA, 17 (1). pp. 96-188. ISSN (e) 2655-7746, (p) 2087-3638

Khusniah, Nurul Lailatul (2014) Efektivitas strategi problem based learning (PBL) terhadap kemampuan berfikir kreatif peserta didik. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 7 (2). pp. 108-119. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458

Mahsul, Alwan (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran mata kuliah IPA MI berbasis nilai moral. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 9 (1). pp. 128-145. ISSN 2460-8483

Mauliddin, Mauliddin (2018) Pelatihan olimpiade matematika pada guru matematika Madrasah Ibtidaiyah di KKM-MI I Kediri Kuripan Lombok Barat. Transformasi, 14 (1). pp. 55-62. ISSN (p) 1858-3571 dan (e) 2580-9628

Muammar, Muammar (2020) Developing communicative-based instructional model of speaking skill in Elementary School. AL-BIDAYAH: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 12 (02). pp. 199-220. ISSN ISSN: 2085-0034 (print), ISSN: 2549-3388 (online)

Muammar, Muammar (2021) Pengaruh model belajar blended learning menggunakan phet simulation terhadap hasil belajar siswa kelas VI Sekolah Dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 13 (2). pp. 66-75. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Muammar, Muammar (2019) Problematika penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem zonasi di sekolah dasar (SD) Kota Mataram. ẽl-Midad : Jurnal PGMI, 11 (1). pp. 41-60. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289

Muammar, Muammar (2020) Strategi guru dalam pembelajaran fiksi pada muatan Bahasa Indonesia kelas IV di MIN 2 Kota Mataram. ẽl-Midad : Jurnal PGMI, 12 (1). pp. 18-38. ISSN p-ISSN 2087-8389 e-ISSN 2656-4289

Muhtar, Fathurrahman (2021) Comparative study of kuttab and Madrasah Ibtidayah education system. Syamil, Jurnal Pendidikan Agama Islam, 9 (1). pp. 1-19. ISSN 2477-0027

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2020) Analisis kelayakan butir soal tes penilaian akhir semester Mata Pelajaran Matematika Kelas VI di SDN 19 Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020. El Midad: Jurnal PGMI, 12 (2). pp. 146-171. ISSN 2656-4289

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2019) Gawai dan kompetensi sikap sosial siswa MI (studi kasus pada siswa Kelas V MIN 2 Kota Mataram). El Midad: Jurnal PGMI, 11 (1). pp. 19-40. ISSN 2656-4289

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2017) Identifikasi kemampuan guru dalam melakukan penilaian hasil belajar berbasis kurikulum 2013 Di MIN Punia Mataram. Jurnal Penelitian Keislaman, 13 (2). pp. 192-199. ISSN (P-ISSN 1829-6491, E-ISSN 2580-9652)

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2018) Implementasi kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan KMA No 165 Tahun 2014 di Madrasah. Tatsqif : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 16 (2). pp. 108-125. ISSN (e-ISSN: 2503-4510; P-ISSN:1829-2940)

Mulabbiyah, Mulabbiyah and Sulhan, Ahmad (2018) Penerapan model pembelajaran Fleming-VAK (Visual, Auditory, Kinesthetic) untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas IV MI Thohir Yasin pada muatan pelajaran IPA. El Midad : Jurnal PGMI, 10 (1). pp. 57-74. ISSN 2087-8389

Mulhamah, Mulhamah (2018) Fobia dalam pembelajaran matematika di pendidikan dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (1). pp. 1-12. ISSN (p) 2087-8389

Murzal, Murzal and Nurdiana, Nurdiana (2022) Upaya guru dalam penanaman nilai keagamaan pada anak di TPQ Saprul Aziz Assuja NWI Perempung. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (1). pp. 70-97. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Mustafa, Pinton Setya (2022) Evaluasi rancangan pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Bunulrejo 1 Kota Malang. Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian LPPM UM Metro, 7 (1). pp. 115-131. ISSN 2541-2922

Mustafa, Pinton Setya (2016) Pengembangan variasi latihan service atas untuk peserta ekstrakurikuler bolavoli di SMK Negeri 4 Malang. Jurnal Pendidikan Jasmani, 26 (1). pp. 159-175. ISSN 0853-5043

Ningrat, Hadi Kusuma (2018) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe stad dan pengaruhnya terhadap hasil belajar kognitif dan kecakapan sosial ditinjau dari sikap ilmiah peserta didik. Jurnal Tatqif: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 16 (2). pp. 126-143. ISSN (P) 1829-2940 (E) 2503-4510

Nujumuddin, Nujumuddin and Rasidi, Muhamad Ahyar (2021) Implementasi pendidikan karakter melalui program tahfidz al-quran di SD IT Al-Imam Asy-Syafi'i. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 13 (2). pp. 50-65. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Nurdiana, Nurdiana (2015) Factors affecting the level of hemoglobin on Junior High School children on coast regional District of Nort Lombok. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 8 (1). pp. 1-18. ISSN 2460-8483

Nurdiana, Nurdiana (2021) The effectiveness of guided inquiry learning tools in increasing students' activities and creative thinking skills. Journal of Physics: Conference Series, 1816. pp. 1-6.

Nurhardiani, Nurhardiani (2014) Pengaruh kemampuan verbal dan numerik terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita sistem persamaan linier. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 7 (1). pp. 64-71. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458

Nuruddin, Nuruddin (2022) Aksentuasi reinforcement bagi siswa sekolah dasar. JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala, 7 (2). pp. 296-299. ISSN p-ISSN: 2548-5555 e-ISSN: 2656-6745

Nuruddin, Nuruddin (2022) Trend penelitian pendidikan inklusif di sekolah dasar: systematic literature review. El Midad: Jurnal Jurusan PGMI, 14 (2). pp. 167-196. ISSN p-ISSN 2087-8389e-ISSN 2656-4289

Nuruddin, Nuruddin and Rasidi, Muhamad Ahyar (2019) Kompetensi guru dalam mendesain media pembelajaran interaktif dengan program autoplay di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Elementary: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 2 (1). pp. 1-5. ISSN 2614-5596

Purwati, Nining (2022) Collaborative supervision of elementary school supervisors and principals (case study at SDN 1 Batu Kuta Narmada, West Lombok Regency). Journal of Education and Teaching Learning (JETL), 4 (1). pp. 49-60. ISSN e-ISSN = 2656-0283; P-ISSN = 2828-1020

Purwati, Nining (2021) Primary school teachers’ perception of supervision through the use google form application during the covid-19 pandemic. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (3). pp. 2417-2424. ISSN ISSN: 2087-9490 (Printed); 2597-940X (Online)

Raehanah, Raehanah and Djuwita, Warni (2018) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dengan media kokami untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (1). pp. 41-56. ISSN (p) 2087-8389

Rahmat, Hery (2018) Hubungan gaya mengajar guru dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 10 (2). pp. 98-111. ISSN (p) 2087-8389

Rahmat, Hery (2018) Investigating the professional competency and reflective practices of State Islamic Primary School English Teachers. Edulangue: Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris, 1 (2). pp. 225-241. ISSN (e) 2622-8777

Rasidi, Muhamad Ahyar (2022) Pengaruh sikap belajar terhadap hasil belajar Matematika di Sekolah Dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 14 (1). pp. 1-8. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Rasidi, Muhamad Ahyar (2021) Standar kualitas pendidikan dasar di Nigeria: studi kepustakaan. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 13 (1). pp. 41-49. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Ridwan, Ridwan and Murzal, Murzal (2021) Pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19: telaah terhadap implementasi daring di MI Fathul Akbar NW Tempos Desa Banyu Urip. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 13 (2). pp. 86-100. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Saimun, Saimun (2021) Implementasi pendidikan agama Islam untuk mendukung perkembangan aspek sosial emosional siswa TK Islam Intan Cendekia. Jurnal Pendidik Indonesia, 4 (2). pp. 137-147. ISSN 2722-8134

Saleh, Mawardi and Satriawan, Lalu Agus (2020) The model of Islamic Boarding School Economic Development In Hidayatullah Islamic Boarding School Mataram City and Darussalam West Lombok. IQTISHODUNA: Jurnal Ekonomi Islam, 9 (1). pp. 105-120. ISSN 2443-0056

Sobry, M. (2021) Analisis pelaksanaan pembelajaran daring di masa pandemi dalam perspektif Strengt, Weakness, Opportunities, Threats (SWOT): studi di SD Negeri 42 Ampenan. El Midad: Jurnal PGMI, 9 (1). pp. 15-27. ISSN ISSN: 2087-8389 E-ISSN: 2656-4289

Sobry, M. (2022) Analisis pembelajaran era new normal di madrasah aliyah program khusus NW Anjani. al-iltiza Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7 (1). pp. 1-16. ISSN P-ISSN 2654-7902 E-ISSN 2614-3860

Sobry, M. (2021) Hambatan guru dalam pembelajaran daring: studi kasus di kelas V MIN 2 Kota Mataram. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8 (2). pp. 159-174. ISSN e-ISSN: 2685-211X p-ISSN: 2354-9580

Sobry, M. (2022) Metode guru PAI dalam mengembangkan sikap spiritual dan sosial siswa kelas V SDN 12 Mataram. el-midad Jurnal PGMI, 14 (2). pp. 136-154. ISSN P-ISSN 2087-8389 E-ISSN 2656-4289

Suhirman, Suhirman (2020) The influence of learning methods and naturalist intelligence on critical thinking skills in science learning. TATSQIF: Jurnal Pemikiran dan Penelitian, 18 (1). pp. 60-76. ISSN P ISSN: 1829-5940 E ISSN: 2503-4510

Sukmawati, Ati and Mustafa, Pinton Setya (2024) Kerjasama guru dan orang tua dalam membentuk sikap disiplin siswa Kelas I Madrasah Ibtidaiyah. Journal of Science and Education Research, 3 (1). pp. 30-39. ISSN E-ISSN : 2828-2361

Suprapto, Suprapto (2021) Approach to strengthen community participation of teaching-learning process in primary school. Al-Ishlah Jurnal Pendidikan, 13 (2). pp. 843-847. ISSN 2087-9490

Syawahid, M. (2022) Elementary students’ functional thinking in solving context-based linear pattern problems. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 15 (1). pp. 37-52. ISSN (P) 2085-5893 (E) 2541-0458

Syawahid, M. and Putrawangsa, Susilahudin (2017) Kemampuan literasi matematika siswa SMP ditinjau dari gaya belajar. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 10 (2). pp. 222-240. ISSN (P)2085-5893 (E) 2541-0458

Syukri, Syukri (2016) Administrasi pembelajaran guru MI berbasis media pada yayasan Islahul Ummah NW Desa Peresak Batukliang Lombok Tengah. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 12 (1). pp. 31-45. ISSN (e) 2580-9628 dan (p)1858-3571

Taufik, Amalia (2019) Kompetensi pedagogik guru dengan strategi pembelajaran kreatif pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Elmidad: Jurnal PGMI Universitas Islam Negeri Mataram, 11 (1). pp. 1-18. ISSN (p) 2087-8389 (e) 2656-4289

Taufik, M. and Djuwita, Warni (2021) Supervision in strengthening teacher professionalism: study on implementation of supervisory duties and responsibilities in Madrasah Tsanawiyah West Lombok. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding (IJMMU), 8 (8). pp. 1-11. ISSN 2364-5369

Wahyu, Kamirsyah (2021) How students understand smaller fractions divided by greater fractions? Beta: Jurnal Tadris Matematika, 14 (1). pp. 85-92. ISSN (P) 2085-5893 (E) 2541-0458

Wahyudiati, Dwi (2020) Does the teaching and learning process in primary schools correspond to the characteristics of the 21st century learning? International Journal of Instruction, 13 (3). pp. 357-370. ISSN e-ISSN: 1308-1470; p-ISSN: 1694-609X

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul and Arifin, Syamsul (2023) Strategi meningkatkan keterampilan komunikasi siswa dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SMK Negeri 1 Praya. MANAZHIM : Jurnal Manajemen dan Ilmu Pendidikan, 5 (2). pp. 607-627. ISSN p-ISSN : 2656-5374 / e-ISSN : 2656-0216

Yahdi, Yahdi and Ningrat, Hadi Kusuma (2017) Pengembangan majalah biologi (biomagz) pada materi virus sebagai alternatif sumber belajar mandiri siswa Kelas X di MAN 1 Mataram. Biota: Biologi dan Pendidikan Biologi, 10 (1). pp. 1-12. ISSN 2460-8483

Yusuf, Yusuf (2019) Higher-order thinking skills (HOTS) in teaching and learning biology at Madrasah Aliyah. Journal of Physics: Conference Series, 1321 (3). pp. 1-6.

Zahraini, Zahraini (2021) Modernization of Islamic Education: Study on the Alteration of Education Managerial at Nurul Hakim Islamic Boarding School West Lombok West Nusa Tenggara. Modernization of Islamic Education: Study on the Alteration of Education Managerial at Nurul Hakim Islamic Boarding School West Lombok West Nusa Tenggara, 8 (3). pp. 477-483. ISSN 2364-5369

Zahraini, Zahraini (2023) Pemanfaatan media power point terhadap tingkat konsentrasi dan motivasi belajar peserta didik. Pemanfaatan Media Power Point terhadap Tingkat Konsentrasi dan Motivasi Belajar Peserta Didik, 5 (4). pp. 15830-15839. ISSN E-ISSN: 2654-5497, P-ISSN: 2655-1365

Zaki, M. (2019) Pendidikan berbasis keunggulan lokal ada Madrasah Tsanawiyah di Kota Mataram. Schemata: Jurnal Pasca Sarjana IAIN Mataram, 8 (2). pp. 1-33. ISSN p-ISSN: 2337-3741 | e-ISSN: 2579-5287

Zaki, M. (2020) The implementation of online-based learning method in Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Mataram. JURNAL TATSQIF: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 18 (12). pp. 36-59. ISSN P ISSN: 1829-5940 E ISSN: 2503-4510

Zaki, M. (2020) The reconstruction of khilafah : study on the new KMA 183 curriculum for madrasah. POLITEA : Jurnal Politik Islam, 3 (2). pp. 174-184. ISSN P-ISSN: 2654-847X E-ISSN : 2715-1166

Book Section

Hilmiati, Hilmiati (2021) Building a virtual learning environment in the new normal era: assistance to Elementary School Teacher. In: Community Service in The Midst of the COVID-19. Novateur Publication, India, pp. 52-59. ISBN 978-93-90753-34-5

Muammar, Muammar (2019) Language politeness use of elementary school students in Mataram. In: 3rd International Conference on Current Issues in Education (ICCIE 2018). Atlantis Press, pp. 337-343. ISBN 978-94-6252-743-0

Syukri, Syukri (2013) Efektivitas penggunaan metode ceramah dan diskusi di kalangan guru agama MTs.N I Mataram TP. 2013-2014. In: Antologi hasil penelitian: Islam dalam pergumulan dengan lokalitas dan institusi pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram Press, Mataram, pp. 407-434.

Wahyudiati, Dwi and Khairi, Ahmad Khalakul (2013) Pemetaan kualitas guru dan pembelajaran pada MI di Kota Mataram. In: Antologi hasil penelitian islam dalam pergulatan dengan lokalitas & institusi pendidikan. Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M IAIN Mataram, Mataram, pp. 361-390.

hadi, Marham Jupri and Thohri, Muhammad and rahmi, siti Four Principles in Selecting a Mentoring Model for Specific School Contexts: A Literature Reviews. In: International Conference on Education in Muslim Society. Faculty of Educational Sciences, Jakarta, pp. 92-97.

Monograph

Arifin, Syamsul (2020) Imajinasi sebagai core value pendidikan di rumah. Other. Kompasiana.

Subki, Subki (2015) Implementasi kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dalam pembinaan karakter siswa di SMP Islam Terpadu ar- Risalah Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Project Report. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mataram. (Submitted)

Zarkasih, Hery and Muktamar, Muktamar (2023) Optimalisasi peran madrasah dalam membantu melanjutkan pendidikan anak yang menikah di bawah umur di Desa Bengkel, Kabupaten Lombok Barat. UNSPECIFIED. Pusat Penelitian dan Penerbitan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UIN Mataram, Mataram.

Conference or Workshop Item

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul (2022) Academic writing for milenial: strategi menulis ilmiah bagi mahasiswa. In: Fata Institute Beyond The Inspiratio Program Fata Talk tentang Academic Writing For Millenial, Sabtu, 3 Desember 2020, Fata Institute via Zoom. (Unpublished)

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul (2020) Cara orang Indonesia merespon korona: sebelum, ketika dan kemungkinan setelah korona berdamai di Indonesia. In: Acara Dialog Virtual Klik TV, Sabtu, 13 Juni 2020, Klik TV. (Unpublished)

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul (2023) Masa kaderisasi anggota I PK IPNW : nilai dasar perjuangan. In: Masa Kaderisasi Anggota 1 PK IPNW se-Kecamatan Gunungsari dan Batu Layar, Jum’at, 18 Agustus 2023, YPP. Johar Pelita NW Sesela Lobar. (Unpublished)

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul (2023) Pendidikan humanis dalam bingkai ibadah: Pendidikan, humanis dan ibadah. In: Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh MGMP Matematika Kab. Lombok Timur, Rabu, 3 Mei 2023, Lesehan Mae Cenggo Ambung Masbagik Lombok Timur. (Unpublished)

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul (2023) Teknis dan proses kreatif penulisan buku biografi. In: Workshop Academic Writing PW Pemuda NW NTB dan Fata Institute, Ahad, 29 Januari 2023, Kantor PDNW Lombok Tengah.

Wathoni, Lalu Muhammad Nurul (2020) Tips menyusun buku. In: Semiar Online Bale Belajar "Menyusun Buku Ajar"., Rabu, 5 Agustus 2020, Bale Belajar Via Zoom. (Unpublished)

Book

Mareta, Mira, ed. (2022) Pendidikan agama Islam berbasis multiple intelligences. Model Pembelajaran pada Sekolah (1). Inara Publisher, Malang. ISBN 978-623-5970-42-4

Emawati, Emawati (2019) Potret & tren baru pendidikan islam di era globalisasi. CV Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-72-4

Hakim, Lukman and Mustafa, Pinton Setya (2023) Perkembangan peserta didik dalam pembelajaran. UIN Mataram Press, Mataram. ISBN 978-623-8497-22-5

Hamzan, Hamzan (2022) Pembelajaran IPA berbasis kecakapan abad-21 di Sekolah Dasar. Pustaka Indonesia, Pekalongan Jawa Tengah. ISBN 978-623-88054-2-6

Lubna, Lubna (2020) Ilmu pendididkan Islam; Kajian teoretis dan praktis. Buku Bahan Ajar (01). Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-317-025-3

Muammar, Muammar (2018) Buku siswa: Pembelajaran keterampilan berbicara berbasis pendekatan komunikatif untuk Siswa Kelas V SD. Sanabil, Mataram. ISBN 978-602-6223-89-0

Muammar, Muammar (2020) Membaca permulaan di Sekolah Dasar. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-89-6

Muammar, Muammar (2018) Model pembelajaran keterampilan berbicara berbasis pendekatan komunikatif bagi siswa sekolah dasar: Teori dan praktik. Sanabil, Mataram. ISBN 978-602-6223-88-3

Muammar, Muammar (2018) Panduan implementasi model pembelajaran keterampilan berbicara berbasis komunikatif di Sekolah Dasar. Sanabil, Mataram. ISBN 978-602-6223-87-6

Mulabbiyah, Mulabbiyah (2021) Pengaruh kompetensi sosial dan keterampilan guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran PAI di SDN 1 Lebah Sempaga. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-111-3

Nurmaidah, Nurmaidah (2021) Pembelajaran PAI di sekolah; Problematika & Diskursus. Buku Bahan Ajar . Sanabil Creative, Mataram. ISBN 978-623-317-307-0

Ramli, Ramli (2021) Microteaching. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-275-2

Rasidi, Muhamad Ahyar (2021) Seputar masalah pembelajaran tematik Sekolah Dasar. CV. Putra Rinjani, Lombok Barat. ISBN 978-623-97509-4-7

Saparudin, Saparudin (2021) Memproses informasi: model pembelajaran perspektif psikologi. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-248-6

Subki, Subki (2022) Manajemen pendidikan keluarga dan masyarakat. CV. Alfa Press, Gnungsari Kab Lombok Barat-NTB. ISBN 978-623-09-0497-4

Subki, Subki (2022) Manajemen strategik pendidikan. CV. Alfa Press, Lombok Barat. ISBN 978-623-09-0406-6

Subki, Subki (2022) Pendidikan karakter (teori dan praktek). Alfa Press, Gunungsari Kab Lombok Barat-NTB. ISBN 978-623-09-0496-7

Suhirman, Suhirman (2020) Riset pendidikan: pendekatan teoritis & praktis. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-77-3

Suhirman, Suhirman and Yusuf, Yusuf (2019) Penelitian kuantitatif sebuah panduan praktis: sebuah panduan praktis. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram, Mataram. ISBN 978-623-7090-66-3

Sulhan, Ahmad and Khairi, Ahmad Khalakul (2019) Konsep dasar pembelajaran tematik di sekolah dasar: SD/MI. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7090-58-8

Taufik, Amalia (2021) Penerapan two stay two stray pada Mata Pelajaran SKI untuk meningkatkan aktivitas belajar Peserta Didik. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-112-0

Wildan, Wildan (2021) Perencanaan pembelajaran keunggulan lokal di madrasah. UIN Mataram Press, Mataram. ISBN 978-623-954-997-8

Zahraini, Zahraini and Nurmaidah, Nurmaidah and Muslehuddin, Muslehuddin (2021) Pengantar ilmu hadis. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-317-216-5

Zaki, M. (2020) Lingkaran konsentris manajemen pendidikan. Sanabil, Mataram. ISBN 978-623-7881-37-7

Thesis

Elbadriati, Baiq (2023) Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Mataram nomor 2 Tahun 2021 Tentang Promotor Disertasi Mahasiswa Program Doktor Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Universitas Islam Negeri Mataram semester genap Tahun Akademik 2020/2021 sebagai promotor mahasiswa atas nama Aryati Dwiyani. Doctoral thesis, UIN Mataram.

Patent

Muammar (2020) Membaca permulaan di Sekolah Dasar. 000223097.

This list was generated on Sun Jun 30 21:21:01 2024 WITA.